PT Korindo Diminta Membangun Pasar di Lingkup Perusahaan 

    PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kobar, Triyanto meminta PT. Aria Bina Sari atau Korindo bisa memberikan ruang kepada masyarakat di sekitar lingkungan Perusahaan, hal tersebut bertujuan agar masyarakat benar-benar merasakan kepedulian dan manfaat keberadaan perusahaan.

    “ Diharapkan pihak perusahaan mau membangun pasar di tengah lingkup perusahaan yang saat ini selalu ramai pedagang berjualan. Lihat bila sore hari di depan pabrik Korindo selalu ramai pedagang, karena berjualan memang untuk karyawan Korindo yang jumlahnya capai ribuan, kenapa tidak dibangun pasar,” ujar Triyanto, kamis (12/1/2017).

    Selain itu, Triyanto juga meminta agar manajemen PT. Korindo memberikan batas kawasan untuk memberikan jarak yang ideal antara pemukiman dan pabrik, sehingga bila ada terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, bisa di antisipasi dengan cepat. 

    “Hal yang utama juga kita minta perusahaan harus memikirkan dampak lingkungan dari asap yang dikeluarkan dari cerobong pabrik, masalahnya pabrik sudah berada ditengah pemukiman masyarakat perlu diperhatikan kesehatan masyarakat,” tegasnya. 

    Sementara itu, berkaitan dengan permintaan tersebut, pihak PT. Korindo Group, mengungkapkan persetujuan mereka, dan sepakat siap memperbaiki berbagai fasilitas di lingkungan perusahaannya. Hal tersebut disampaikan Han Eun Kyu, mewakili manajemen PT. Korindo dalam rapat bersama Pj.Bupati Kobar, Nurul Edy, dengan disaksikan juga sejumlah jajaran OPD Kobar. (man/beritasampit.co.id).