WOW..Ingin Urus E-KTP Cepat.. Disdukcapil Daerah Ini Bayar Rp300 Ribu

    PULANG PISAU-Pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pulang Pisau kembali dikeluhkan warganya. Keluhan terhadap pelayanan gratis Disdukcapil muncul lagi di medi sosial, yaitu dari pemilik akun facebook milik Hakim Alghazali menyatakan kekecewaannya terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pulang Pisau.

    Dirinya mngaku, sempat bolak balik dari kantor desa ke Disdukcapil dengan jarak 40Km. Tetapi, dirinya merasa itu hal wajar dan mungkin hal tersebut adalah prosedur yang harus diikuti tetapi petugas juga harus memberitahu dan menjelaskan dengan sopan dan santun.

    “Dia seperti marah-marah dan dengan wajah seolah-olah ingin ngajak kelahi,”ucap Hakim dipostingannya. Lanjut Hakim, ia mengatakan bahwa apakah seperti itu sikap petugas yang melayani masyarakat kecil serta terlihat setengah hati saat melayani masyarakat apabila tidak disogok.

    “Maaf jika saya berburuk sangka,”kata Hakim. Tambahnya, sempat ia bebincang dengan salah seorang lelaki tua bersepeda onthel yang jua menjadi korban leletnya pelayanan Disdukcapil.

    Bahkan, Dia sudah menunggu 4 bulan lamanya. Dan yang paling mengejutkan beliau mengataka?n “Kalau ingin cepat selesai, bayar aja 300rb,”kata yang dikeluarkan lelaki tua kepada Hakim. (pra/beritasampit.co.id)