WOW.. Pelantikan Pejabat Di Barsel Menuai Protes..17 ASN Menyatakan Keberatan

4157
Prosesi pelantikan pejabat di pemkab Barito Selatan, Rabu (4/1)

BUNTOK-Pelantikan pejabat eselon IV, III dan II untuk mengisi jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Rabu, (4/1) oleh Pj Bupati Barsel H. Mugeni, SH menuai protes sejumlah ASN yang merasa dirugikan atas pelantikan tersebut.

Sebanyak 17 ASN di lingkungan pemkab barsel mengajukan surat keberatan yang disampaikan kepada Komisi ASN Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, sehingga KASN menanggapi dengan melayangkan surat dengan nomor : B-54/KASN/1/2017, tanggal 11 Januari 2017 untuk memanggil Sekda Barsel selaku ketua baperjakat untuk diminta klarifikasi terkait pelantikan pejabat eselon oleh Pj. Bupati Barsel H. Mugeni, SH.

Baca Juga:   Barsel Terus Berbenah Diri Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalteng

Ditemui untuk klarifikasi masalah tersebut, Pj. Bupati Barsel H. Mugeni tidak memberikan komentar dan meminta semua pihak khususnya pejabat eselon yang baru dilantik agar bisa tenang dan segera bekerja untuk melayani masyarakat barsel.

Menurut informasi yang bisa dipercaya pada hari kamis (12/01/2017), Sekretaris Daerah Ir. Edi Kristianto, MT masih menjalani tugas dinas di ruang Sekda Barsel, artinya tidak berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan KASN tersebut.

Ketika ditemui sejumlah wartawan, mantan Kadis PU Barsel ini enggan untuk berkomentar dengan alasan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan (to/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Babinsa Tamban Catur Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar MA Darussalam