Sertijab Plt. Camat Sematu Jaya Berlangsung Khidmat

    NANGA BULIK – Setelah dilakukannya pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau pada 28 Desember 2016 lalu, di mana Marinus Apau, S.Pd, M.Si camat sematu Jaya dilantik sebagai sekretaris, yang juga sekaligus sebagai pelaksana tugas (plt) kepala BKPP Kabupaten Lamandau, mulai saat itu kecamatan Sematu Jaya dipimpin oleh sekretaris Camat, Turmudi Tmd yang juga sebagai plt. Camat Sematu Jaya.

    Oleh karena itu, dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di aula kantor kecamatan Sematu Jaya kepada camat lama dengan plt camat yang baru. Sertijab Camat Sematu Jaya berlangsung khidmat, jum’at (13/1/2017). Sertijab itu dihadiri oleh Kades se-kecamatan Sematu Jaya maupun staf Kecamatan setempat.

    Kedua sosok tersebut sama-sama memiliki ikatan emosional, sebab sebelum bertugas sebagai Camat Sematu Jaya. Marinus Apau sempat bertugas di Belantikan Raya sebagai Camat selama 4 (tahun), sama seperti Turmudi yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Belantikan Raya pada saat kepemimpinan Marinus Apau.

    Hingga akhirnya, Marinus Apau dipindah tugaskan sebagai Camat Sematu Jaya pada 2015, begitu pun Turmudi. Dalam kepemimpinan Marinus Apau di Kecamatan Sematu Jaya kurang lebih sekitar 18 Bulan, kemudian dipindah tugaskan sebagai plt. Kepala BKPP Kabupaten Lamandau.

    “Berdasarkan SK dari Bupati Lamandau per tanggal 1 Januari 2017, kini kursi kepemimpinan Camat Sematu Jaya dijabat oleh pak Turmudi Tmd,” kata Marinus Apau usai Sertijab di Aula Kecamatan Sematu Jaya.

    Lanjut dikatakannya, dalam kepemimpinan selama kurang lebih 18 Bulan, pastinya masih banyak kekurangan-kekurangan baik dari segi infrastruktur maupun yang lainnya. “Saya berharap kepada plt. Camat sematu Jaya, Turmudi agar bisa melanjutkan program-program saya yang belum terselesaikan agar bisa dilanjutkan,” ucapnya.

    Terpisah, Turmudi selaku plt. Camat Sematu Jaya mengatakan, dengan adanya program-program yang sudah berjalan pada saat kepemimpinan Marinus Apau dan masih belum selesai, disitu maka tugasnya untuk melanjutkan.

    “Ini adalah amanat, beban berat kini berada dipundak saya. Namun dukungan dari teman-teman staf kecamatan hingga Uspika serta seluruh Kades, mudah-mudahan kepercayaan tersebut terbayarkan,” pungkasnya. (cipt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)