Ini Dia Nakhoda Baru PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Baamang

    SAMPIT – Muhammadiyah dan Aisyiyah Baamang menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di komplek Kampus STKIP Muhammadiyah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mengusung tema, Meningkatkan Eksistensi dan Peran Strategis Pimpinan Cabang Untuk Mewujudkan Islam Yang Berkemajuan, kegiatan ini dihadiri puluhan kader Muhammadiyah. 

    “Melalui muscab ini, Muhammadiyah tetap berkomitmen membantu pemerintah daerah, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Kotim, H. Mudlofar, Senin (16/01/2017).

    Melalui muscab tersebut, Mudlofar berharap akan melahirkan kepemimpinan baru yang lebih baik lagi. Meneruskan visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kotim, baik bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya. 

    “Semoga nantinya dapat membawa amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk lebih berkontribusi dalam pencapaian kesejahteraan, khususnya untuk masyarakat di Kecamatan Baamang, dan Kabupaten Kotim umumnya,” pintanya.

    Dari pantauan Berita Sampit, jalannya pemilihan ketua PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Baamang berjalan dengan penuh demokratis sesuai tata tertib yang berlaku melalui rapat pleno, dengan agenda pembahasan rancangan program kerja dan sidang komisi.

    Dari 20 calon, setelah dilakukan pemilihan menghasilkan 9 nama dengan perolehan suara terbanyak secara berurutan, yang selanjutnya ke 9 tim formatur ini melakukan rapat untuk menentukan ketua dan pengurus lainnya.

    Akhirnya, dari rapat formatur tersebut diputuskan H. Darmasyah dan Hj. Isna Latifah masing-masing menjabat sebagai ketua PC Muhammadiyah dan PC Aisyiyah Baamang. 

    ”Ketua dan pengurus terpilih nantinya mampu menahkodai PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Baamang dalam menggalakkan dakwah pencerahan untuk menuju Kotim yang berkemajuan, yakni dengan melakukan konsolidasi, melanjutkan program-program dengan harapan lima tahun mendatang dapat dicapai dengan maksimal. Untuk itu, kosolidasi dan kerja sama seluruh komponen sangat diharapkan,” pungkas Mudofar. (jun/beritasampit.co.id)