Wakili Kalteng, DC-HMP Bersiap Menuju Lampung

    SAMPIT – Drum Corps Handep Mentaya Praja (DC-HMP) Kabupaten Kotawaringin Timur, terus melaksanakan persiapan dalam menghadapi Kejuaraan Nasional Drum Band Junior Satuan Kecil Tahun 2017.

    DC-HMP Kotim, kembali diberi kesempatan mewakili Kalimantan Tengah pada laga yang akan digelar di Bandar Lampung, pada 4-12 Februari ini. Secara keseluruhan, 26 atlit Kotim tampak siap menghadapi lawan lainnya se Indonesia.

    Dibawah pelatih Hery Renanto, dikatakan bahwa DC-HMP Kotim secara keseluruhan siap menghadapi lawan kuatnya baik dari tuan rumah Provinsi Lampung dan Jawa Barat. Sedangkan target sendiri lanjutnya, bahwa Kotim tidak menargetkan, namun berusaha merebut gelar dalam ajang tersebut.

    “Kita terus melakukan pemantapan. Karena poin atau nilai utama yang diambil biasanya adalah catatan waktu dan musiknya. Namun peta permainan dalam pertandingan ini masih kami cari dan untuk hitungan poin penilaian sudah kami dapatkan” ujar Hery (16/1/2017).

    Pihaknya berharap DC-HMP mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah serta Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kalimantan Tengah. Sebab, dengan dukungan tersebut, prestasi akan terus dapat ditorehkan oleh anak Kalimantan Tengah. (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)