Bupati Unggah Foto Kuliah S2..Kok Mahasiwa Kotim Komentar Begini Ya?

    PALANGKA RAYA-Unggahan foto Bupati Kotim Supian Hadi di media sosial yang sedang mengikuti kuliah di salah satu program studi pascasarjana di Universitas Palangka Raya mendapatkan komentar yang menyentil.

    Komentar ini muncul dari Ketua Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur, Donnal Setiawan, Kamis (19/1). Dia mengetahui bila Bupati Kotim kuliah S2, setelah melihat akun instagram pribadi milik Bupati Kotim supianhadishd27 mengupload fotonya di pascasarjana UPR.

    Aktivitas Bupati Kotim Supian Hadi di Kampus Pascsarjana Unpar, foto diambil dari akun intagram.

    “Kita semua baru tahu kalau Bupati Kuliah di Program pascasarjana di Unpar. Kalau bagitu beliau sering dong ke Palangka Raya ini” katanya.

    Mereka menyentik bupati soal rutinitas kuliahnya, tapi karena posisi kampus tempat kuliah bupati kotim Supian Hadi tersebut yang bertetangga  dengan dengan asrama mahasiswa Kabupaten Kotim khususnya asrama Kotim Putra dan asrama putri Habaring Hurung.

    “Jaraknya hanya ± 100 meter dari pascasarjana. Pemkab Kotim memiliki 3 asrama mahasiswa di kota Palangka Raya. Pak Bupati Kotim tidak datang ke  asrama,”” kata Donnal.

    Donnal menyesalkan bila bupati Kotim tersebut datang kuliah ke pasca sarjana Unpar tapi tidak peduli dengan kehidupan mahasiswa Kotim. Selama ini, hanya dijanjikan akan hadir melihat langsung keluhan soal asrama.

    ”Kita tidak tahu sejak kapan bapak bupati kuliah di pascasarjana UPR, dan sudah semester berapa beliau, kuliah jurusan apa dan hari apa saja beliau masuk kuliah.
    Tapi setidaknya, mumpung beliau kuliah di Palangka Raya, sesekali lah silaturahmi ke asrama, ngumpul-ngumpul bersama mahasiswa Kotim yang ada di asrama, karena status bupati sekarang juga sama-sama mahasiswa seperti kita.”katanya.

    dalam instagram juga tampak bupati Kotim selfie dengan rekan mahasiwa lain

    Donnal mengaku memahami kesibukan orang sekelas bupati, namun dia berharap sesekali lah luangkan waktunya sepulang kuliah untuk berkunjung ke asrama kotim, sebelum melanjutkan tugasnya sebagai Bupati.

    “Saya pikir tidak mungkin bapak bupati tidak tahu kalau asrama mahasiswa Kotim dekat dengan tempat beliau kuliah. Berhubung bapak bupati juga tidak pernah berkunjung ke asrama putra kotim sejak awal periode menjabat sampai sekarang.” tegasnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)