Lakukan Edukasi Politik ke Pemilih Pemula.. KPU Katingan Ingatkan Apa Ya?

    KASONGAN – Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih lama digelar KPU Kabupaten Katingan gencar lakukan Sosialisasi khususnya Pemilih Pemula, hal tersebut dilihat dengan program KPU Katingan Go To School

    “Kita mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya secara rasional bukan pragmatis, memilih pemimpin jangan terlena dengan rayuan maupun imbalan namun liat rekam jejak, Visi dan Misi mereka” ungkap Sapta Tjipta S. Sos., M. Si Ketua KPU dengan wartawan beritasampit Rabu (18/01/2016).

    Dirinya juga menjelaskan tren pemilu di Katingan tiap tahun semakin menurun sehingga langkah yang dapat dilakukan adalah melalui Edukasi Politik.

    “Tren Pemilih dikatingan kian tahun menurun,  bahkan dalam salah satu survei menyebutkan faktor utama masyarakat tidak memilih adalah karna tidak punya data Kependudukan (KK) sehingga Kami berharap masyarakat dapat melengkapi data kependudukan melihat proses pemilu yang cukup panjang” tambahnya. 

    Sapta Tjipta juga meminta semua pihak dapat memberikan edukasi politik sesuai dengan perannya masing-masing. 

    “KPU hanya sebagai wadah yang memfasilitasi Proses Pemilu sehingga dukungan semua pihak, Tokoh Masyarakat,  Ormas, Organisasi Kepemudaan dan unsur lain sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pesta Demokraai Rakyat” tutupnya

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)