Penempatan Bak Sampah Ini Jadi Keluhan Warga Sekitar..Lho Kenapa?

    SAMPIT-Bak sampah yang sudah masuk ke bahu jalan dikeluhkan warga sekitar jalan Imam Bonjol dan bau yang ditimbulkan oleh sampah yang ada di bak tersebut cukup menggangu aktivitas warga di sekitar jalan tersebut.

    Menurut warga sekitar Hodlan Dumoi (58) pada saat di mintai keterangannya Seputar Bak Sampah Kamis (19/01/2017) mengatakan masalah bak sampah ini sudah pernah di bahas dengan dinas kebersihan dan tanggapan dari dinas kebersihan Kotim hanya acuh tak acuh saja.

    Warga setempat pun selain Hodlan Dumoi pernah menemui Rt setempat terkait masalah bak sampah ini tanggapan dari Rt pun sama juga dengan dinas kebersihan.

    Tutur pak Hodlan Dumoi juga mengatakan sudah beberapa kali pergantian camat tidak juga ada perubahan,kemajuan yang di rasakan warga setempa, jalan poros juga masih di keluhkan oleh warga Baamang hilir, mereka membutuhkan intansi pemerintah yang tegas dan mau mendengarkan aspirasi mereka bukan hanya duduk di kursi dan taunya hanya tanda tangan saja.

    “Apalagi pada saat kami ingin pergi ibadah ke masjid sangat mengangu bau Yang di timbulkan oleh sampah tersebut, sebenarnya dulu hanya ketua RT Supardi lah yang mengetahui dan menyetujui permintaan untuk menyimpan bak sampah di sini,” katanya.

    Dari keteranganya, pihak dinas yang bertanggung jawab terhadap bak sampah tersebut menjelaskan bila keberadaan bak sampah sementara, tapi nyatanya sampai sekarang bak sampah tersebut berdiri tegak di bahu jalan imam Bonjol,” katanya.

    Hodlan berharap Sampah tersebut dipindahkan karena dirinya membangun rumah di depan bak sampah, selaib itu dirinya mengaku memiliki sertifikat hak milik (SHM) atas tanahnya.

    “Bila tidak dipindahkan juga bak sampah tersebut saya akan memagari tempat bak sampah tersebut,apalagi bau sampah tersebut cukup menggangu khusuhnya ibadah yang kami laksanakan di masjid.” tukasnya.

    (im/Beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)