Setiap Bulannya, Kecamatan MHS Terapkan Jumat Beriman Jaga Kebersihan Kotanya.

    SAMPIT – Untuk memberikan kesadaran dan menanamkan budaya bersih pada masyarakatnya, Pemerintah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setiap satu bulan satu kali menerapkan program jumat beriman.

    Jumat beriman merupakan program mendukung kawasan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Wilayah Kecamatan MHS sebagian besar masyarakatnya sangat religius, tentunya menerapkan kebersamaan serta gotong royong sangatlah penting.

    ” Hari ini kita bersama semua perangkat Kelurahan maupun Desa yang ada di Kecamatan ini bergotong-royong melakukan Jumat beriman yang kita laksanakan secara masal,” kata Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrudin, yang turut ikut dalam kegiatan gotong royong di jalan Partoe Muksin, Jumat (20/1/2017).

    Dikatakannya, kegiatan Jumat beriman dilakukan setiap bulan sekali, sedang setiap minggu dilaksanakan pada masing-masing Desa maupun Kelurahan,” kita gotong royong hanya dua jam, jika masih belum tuntas kita lanjutkan secara massal lagi pada dua jumat yang akan datang,” tandasnya. (mar/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)