WOW..!!  Ribuan Peserta Jalan Sehat Lamandau Meriahkan Hari Ibu Ke-88

    NANGA BULIK – Kegiatan Jalan Santai Jumat Ceria, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 88 tahun 2016 di Kabupaten Lamandau (20/1/2017) berlangsung meriah.

    Sebelum kegiatan ini berlangsung, ribuan peserta terdiri dari ibu-ibu dari organisasi perempuan, anak-anak, dan masyarakat umum, melaksanakan senam bersama yang dipusatkan di Bundaran Rusa Nanga Bulik.

    Kegitan tersebut juga turut dihadiri Bupati Lamandau, Ir. Marukan dan sejumlah pimpinan SKPD setempat. Ditandai dengan pengibaran bendera start kegiatan ribuan peserta tampak semangat dan antusias hingga memadati rute jalan santai, sampai kembali ke finish di Bundaran Rusa.

    Ketua Panitia Peringatan Hari ibu ke 88, Endang Rustiningsih, yang juga ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamandau, mengatakan kegiatan jalan santai dipilih sebagai acara untuk mengangkat kebersamaan keluarga dalam memaknai Hari Ibu, serta menghargai jasa perempuan secara menyeluruh.

    Endang juga menuturkan jalan sehat ini dijadikan sebagai salah satu agenda kegiatan, karena merupakan olah raga yang murah dan dapat dilakukan oleh berbagai usia.

    Kegiatan ini juga sebagai ajakan bagi masyarakat untuk berolahraga dan bergaya hidup sehat dengan harapan setelah tubuh seseorang sehat juga akan menciptakan jiwa yang sehat. “Semoga melalui kegiatan seperti ini kita dapat selalu memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Lamandau Ir. Marukan mengharapkan rangkaian kegitan ini dapat memupuk kebersamaan. “Saya berharap dengan gerak jalan santai ini kita dapat memupuk semangat kita semua untuk hidup sehat. karena didalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat untuk membangun Kabupaten Lamandau,” ucap Marukan.

    Lebih lanjut, Marukan mengatakan, dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Lamandau, menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap panitiia Pelaksana serta sponsor dan semua pihak, yang telah turut memberikan kontribusi dalam mendukung suksesnya sejumlah agenda kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu ke 88 di Kabupaten Lamandau.

    Marukan merasa bangga dan salutnya kepada sosok ibu “Salut untuk para Ibu yang telah berkorban demi anak dan keluarga, penghargaan kami tidak akan berhenti dan tidak hanya untuk satu hari ini, melalui peringatan Hari Ibu ke 88 harus kita jadikan moment untuk mengenang betapa besar jasa seorang Ibu,” jelasnya.

    Acara jalan santai dalam meriahkan peringatan hari ibu ke 88 tersebut, diakhiri dengan pembagian puluhan doorprice kepada peserta yang beruntung. (cipt/beritasampit.co.id)