HMI Laporkan Pemasang Spanduk Mengatasnamakan Umat Islam Katingan

    KASONGAN – Permasalahan pemasangan spanduk yang bertulisan umat Islam Katingan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal mendapat respon keras dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Katingan.

    Pagi ini (22/1/2017) Ketua Umum HMI Katingan, Hartoni ditemani beberapa pengurus HMI lainya, mendatangi Polsek Katingan Hilir melaporkan Kasus pemasangan spanduk yang dinilai mengandung unsur Provokasi.

    “Kita pagi ini melaporkan masalah pemasangan Spanduk yang mengatas namakan umat Islam Katingan dan mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusutnya. Katingan ini damai jangan mau di adudomba,” ujar Hartoni usai mengantar surat pelaporan tersebut.

    Pihaknya juga mengingatkan kepada umat Islam di Katingan serta unsur organisasi kepemudaan lainnya untuk bisa menahan diri dan tidak ikut terprovokasi. “Kita ingatkan bagi rekan-rekan pemuda, serta masyarakat muslim Katingan untuk tidak terprovokasi” tegasnya.

    Untuk diketahui, sekitar pukul 14.00 WIB telah dipasang spanduk penolakan Abdul Rezieq Shihab, yang mengatas namakan umat Islam Katingan. Hal ini langsung mendapat respon keras dari masyarakat dan unsur kepemudaan dan pada pukul 18.00 WIB, spanduk tersebut telah dilepas. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)