Jorok!! Sehari Aja Tanpa Petugas Kebersihan, Pasar H Umar Hasyim Kotor

    SAMPIT – Baru satu hari petugas kebersihan dan penjaga malam pasar H.Umar Hasyim Kecamatan Mentaya Hilir selatan tidak bekerja sejak minggu hingga senin (23/1/2017) ini, keberadaan pasar sudah tampak jorok, dimana-mana telihat sampah yang berserakan. Maslahnya ternyata disebabkan oleh kepengurusan pasar  H Umar Hasyim yang sementara berhenti melakukan perawatan lantaran dituding melakukan pungutan.

    Anton salah seorang pedagang merasa kaget ketika ingin masuk ke dalam Pasar melihat pagar sejak dini hari tertutup, bahkan tidak tampak satu orang pun petugas scurity yang berjaga.

    ” Kita lihat tidak ada yang jaga, tepaksa pintu pagar kami buka sendiri. Saya juga terkejut sampah masih banyak berserakan disana –sini, masalah inisangat menyulitkan kami pedagang dan juga para pengunjung untuk berbelanja, kita berharap kepengurusan itu tetaplah berjalan agar bisa menangani kebersihan itu,” ungkap anton.

    Sementara, Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrudin menanggapi permasalahan itu langsung mengadakan rapat bersama lantai ll Aula Pasar, pertemuan juga dihadiri pihak dari Polsek, koramil, pengurusan pasar dan sejumlah perwakilan para pedagang.

    ” Kami sudah arahkan iuran tetap di jalankan sebagaimana biasanya. Karena tanpa iuran petugas kebersihan juga tidak akan bekerja, begitu juga petugas satpam.  Kalau terjadi sesuatu siapa yang bertanggung jawab, jalankan saja iuran sesuai aturan yang disepakati bersama,” tandas Syahrudin. (mar/beritasampit.co.id)

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)