Sikap Yantenglie Jadi Tontonan Nasional

    KASONGAN-Decak kagum para penonton terlihat jelas ketika menyaksikan wawancara eksklusif Bupati Katingan Ahmad Yantenglie yang ditayangkan Kompas TV, Senin (23/1).

    Pada acara yang disiarkan luas tersebut mendapatkan perhatian, khusus di Katingan acara dengan tema Saat Prilaku Bupati Diuji, berlangsung mulai pukul 20.00 Wib menjadi ditunggu.

    Kekaguman para pemirsa, bukan karena Bupati Katingan masuk TV, tapi kagum dengan dengan Aiman Wicaksono, presenter sekaligus wartawan senior yang berwajah ganteng dan pintar menggali pertanyaan.

    Pengalaman Aiman di dunia jurnalis ini mampu memperlihat gestur dan semua penonton bisa melihat sikap bupati Katingan

    Dari siaran TV tersebut dapat juga disimak pernyataan langsung dari Bupati Katingan Ahmad Yantenglie saat diwawancarai mengenai Kasus yang menimpa dirinya.

    “Saya tetap bekerja sesuai dengan tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan masyarakat Katingan” ungkap Yantenglie.

    Dirinya juga sudah siap dengan desakan sekelompok orang yang mendesak dirinya mundur serta Tim Pansus yang mulai bekerja apapun keputusan yang akan dijatuhkan pada dirinya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

    “Saya sudah siap dengan apapun yang akan terjadi karena saya  seorang politikus “tegasnya. 

    Tidak hanya Yantenglie, Endang Susilawati Istri Bupati Katingan juga diwawancarai Aiman. Wanita berhijab itu menyatakab mendukung suaminya yang tertangkap tangan saat selingkuh dengan Farida Yeni, ASN di RSUD Kasongan.

    “Saya lebih rela hilang Jabatan dari pada Hilang suami saya” ungkap Endang yang tampak tegar.

    Sikap Bupati Katingan  Ahmad Yantenglie dan Endang Susilawatie di TV dipastikan tidak lantas menyelesaikan masalah. Karena proses pemakzulan sedang digulirkan DPRD Katingan. Sedangkan komentar yang kurang memberikan dukungan bermunculan termasuk Mendagri dan memberapa Partai Politik sudah menyatakan sikap memintanya mundur.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)