Beginilah nasib SMK Negeri 1 Pangkalan Bun Kalau Hujan…

    PANGKALAN BUN – Kasihan, mungkin ungkapan ini yang bisa di katakan untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 ( SMKN1 ) Kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Setiap di guyur hujan lebat sekolah tersebut pasti akan kebanjiran. Ironisnya lagi, meski sudah sering dikeluhkan para murid, Kepala Sekolah maupun Guru, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari Pemerntah setempat.

    “ Pemasalahan sekolah sering banjir kalau hujan besar, sudah lama kami laporkan ke Pemkab Kobar melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora),tapi sampai sekarang yang belum ada tanggapannya. Apalagi sekarang pengelolaan SMU sudah ditangani provinsi, sampai kapan kami menunggunya,” ungkap Fathurraji, Kepala SMKN 1 Arsel Pangkalan Bun, Selasa (24/1).

    Penyebab sekolah tersebut sering banjiran, menurut Fathurraji akibat jalan masuk ke sekolah tidak sama tingginya dengan jalan utama.” Sekolah kami tidak sejajar dengan tanah yang ada di jalan raya, agak menjrok ke dalam. Jadi kalau hujan deras, air dari jalan raya akan turun masuk ke sekolah, akhirnya yah.. banjir,” katanya.

    Fathruraji berharap permasalahan banjir tersebut bisa teratasi dengan cepat,  apalagi SMKN 1 merupakan salah satu sekolah favorit di Kobar.” Mudah-mudahan Pak H. Sugianto Sabran, Gubernur Provinsi Kalteng,terketuk hatinya untuk segera membantu mengatasi banjir di sekolah kami ini,” pungkasnya. (man/beritasampit.co.id).

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)