Ini Jawaban Kenapa Sampah KM 18 dan Baun Bango Belum Diambil

    KASONGAN – Permasalahan sampah di Katingan Hilir semakin ramai dibicarakan, hal tersebut diawali dengan pengaduan salah seorang pengguna jalan yang merasa terganggu melihat sampah yang menumpuk diruas Jalan Km. 18 dan Jalan Baun Bango.

    Menurut Ir.  Hap Baperso,MM,MT Kepala Badan Lingkungan Hidup Katingan menjelaskan bahwa peningkatan kesadaran masyarakat meningkat dalam membuang sampah ditempatnya. 

    “Kita harus Bersyukur peningkatan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah ditempatnya sudah meningkat artinya prilaku hidup sehat mulai dijalankan Namun kendala sekarang adalah masalah pengangkutan,  hal ini dulunya dikerjakan oleh Dinas PU yang punya alat Operasional pengakutan dan sekarang sudah diserahkan dengan dinas baru Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (PERKIM) yang menangani masalah sampah” ungkapnya

    Dilain pihak Kepala Dinas Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (PERKIM) Kabupaten Katingan yang diwakili kepala bidang kawasan pemukiman Yosafat Segah ST. MT. menjelaskan kendala masalah pengangkutan sampah. 

    “Hingga sekarang anggaran kami belum turun sehingga aktivitas  Operasional belum lancar ditambah lagi permasalahan sampah di Km.  18 terkendala masalah inventarisir bangunan BAK sampah yang dibangun BLH dulu mungkin nanti akan pindahkan ketempat yang lain harapan kami juga sama semoga ditahun 2017 ini permasalan sampah selesai karena ini dinas masih baru perlu melihat persoalan mana yang diprioritaskan secepatnya akan kami lakukan” jelasnya 

    (Kwt/beritasampit.co.id)