Malam Imlek Pangkalan Bun Bakal Hujan

    PANGKALAN BUN – Balai Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memprediksi Malam Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Sabtu 28 Januari 2017 bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang.

    “Berpotensi hujan ringan sampai sedang, pada siang menjelang sore hari sampai hari ini musim hujan masih berlangsung.  Dan musim kemarau baru akan mulai pada akhir Juni 2017,”  ungkap Kepala BMKG Pangkalan Bun Lukman Soleh, kamis (26/1/2017)

    Sementara, pantauan Berita Sampit jelang perayaan Imlek, persiapan sudah terlihat semarak dilakukan warga Tionghoa di Kota Pangkalan Bun baik di Vihara maupun rumah mereka.

     “Kepercayaan leluhur kami, kalau di malam tahun baru imlek hujan, itu pertanda baik, karena akan datang keberkahan dan kemakmuran. Dan orang yang lahir 12 tahun sebelumnya dan seterusnya, bertepatan dengan Shio Ayam, kebetulan tahun ini adalah Shio Ayam api, maka menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang lahir di tahun ayam memiliki pribadi yang jujur, energik, cerdas, selalu percaya diri dan pekerja keras,” tandas Apuy, salah seorang warga keturunan Tionghoa. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)