KAHMI Kapuas Apresiasi Penghargaan Kapolres

    KUALA KAPUAS – Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima dua Kapolres di Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan Jalaludin, ketua KAHMI Kapuas, minggu (29/1).

    Diketahui penghargaan yang diberikan oleh Kapolri atas program profesional, modern dan terpercaya (promoter), yang diberikan Kapolri kepada 5 Kapolres dari seluruh Kapolres yang ada di Indonesia merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kapolres yang menerimanya. Apalagi untuk wilayah Polda Kalteng dari 5 Kapolres yang menerima penghargaan tersebut 2 di antaranya diraih oleh 2 Kapolres diwayah Polda Kalteng, yaitu Kapolres Kotim dan Kapolres Kapuas.

    Menurut Pria berkacamata ini dikatakan “Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Polres yang menerima penghargaan, tapi juga salah satu prestasi yang diraih oleh Polda Kalteng, karena hanya Polda Kalteng yang mendapatkan Promoter 2 Kapolres”

    “Prestasi ini hendaknya tidak membuat terlena bagi Polres yang menerima penghargaan. Karena, prestasi yang paling membanggakan bagi kepolisian adalah bagaimana kantibmas tetap terpelihara, pekat makin berkurang bahkan kalau perlu hilang dan proses penegakan hukum selalu berpihak kepada masyarakat atau tidak tajam kebawah tapi tumpul ke atas. Bila ini tercipta, maka penghargaan dari masyarakat akan sangat luar biasa” demikian kritik dan harapan Jalaludin.

    (hd/beritasampit)