Akhirnya… Sampah di Km 18 Sudah Diangkut

    KASONGAN – Setelah beberapa hari keluhan masyarakat terhadap Sampah diruas Jalan Km. 18 akhirnya Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan  langsung melakukan pengangkutan sampah yang bersebaran diruas jalan tersebut. Minggu 29/01/2017.

    Sekitar pukul 12.15 Wib terlihat 3 mobil pengankut sampah dan sekitar 20 Pekerja sedang melakukan pemungutan sampah yang rencanya langsung diangkut ketempat pembuangan Akhir (TPA). 

    Simbun kordinator kebersihan perumahan kawasan pemukiman menjelaskan bahwa pihaknya berharap sampah yang ada di Km 18 hari ini semua terangkut. 

    “Kita berterimakasih juga atas bantuan pemberitaan masalah sampah sehingga kami bisa tau permasalahannya karna personil kita yang ada di Hampalit masih minim, ini saja kita tarik semua personil yang ada di Kasongan untuk menyelesaikan masalah sampah” ucap Simbun dilokasi tersebut dengan wartawan beritasampit. 

    Simbun juga menceritakan permasalahan sampah di ruas jalan Km. 18 merupakan permasalahan yang sudah lama namun masih belum ada solusi yang tepat menyelesaikan masalah tersebut.

    “Masyarakat sudah terbiasa membuang sampah disini namun kendala kita sekarang lokasi TPA ini kurang tepat karna berada diruas jalan ditambah lagi pemilik tanah juga merasa keberatan, bangunan BAK sampah yang dibangun BLH juga menjadi masalah apakah kita pindah atau bagaimana soalnya sampai sekarang belum ada lokasi yang tepat” jelas Simbun. 

    Hingga berita ini diterbitkan proses pengangkutan sampah yang dilakukan puluhan anggota kebersihan masih berlangsung. 

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)