Genangan Air Tutup Jalan Palangka Raya – Bukit Rawi

    PULANG PISAU – Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat air sungai kahayan meluap dan mengenangi jalan Palangka Raya – Bukti Rawi, tepatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, beberapa waktu yang lalu.

    Genangan air yang meluap ke ruas jalan lintas kalimantan tersebut, walaupun untuk saat ini arus lalulintas masih lancar. Para pengendara baik roda dua (R2) dan roda empat (R4) harus melintas dengan pelan.

    “Air naik ke atas aspal ini mulai pagi hari. Saat mengetahui kondisi air sudah di jalan raya kita langsung menuju ke TKP,” kata Kapolsek Kahayan Tengah IPTU Hariyanto, kamis (2/2/2017).

    Ia menyampaikan, sampai saat ini ketinggian air yang mengenang di jalan raya sekitar 5 centi meter. Kemudian air yang naik ke jalan terdapat di tiga titik, sehingga untuk menjaga lancarnya jalur lalulintas, petugas kepolisian terus disiagakan secara bergantian mengatur pengendara melintas di jalan itu.

    “Untuk saat ini, anggota Polsek Kahayan Hilir sudah berada di TKP banjir untuk melakukan pengamanan arus lalulintas,” pungkas Hariyanto. (pra/beritasampit.co.id)