Kampanyekan Palangka Raya Kota Perdamaian.. HMI Gagas Dialog Kebangsaan

    PALANGKA RAYA – HMI cabang Palangka Raya mengadakan dialog kebangsaan mengangkat tema “menjaga kebhinekaan di bumi tambun bungai untuk masa depan NKRI” Kamis, 2 Februari 2017. 

    Kegiatan yang dilaksanakan di aula DPD KNPI Kota palangka Raya dihadiri lebih dari 100 peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat, berbagai organisasi kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Kabupaten se Kota Palangka Raya. 

    Materi yang disini dari Korem 102 Panju Panjung,  Akademis Universitas Palangka Raya Dr. Sidik R. Usop, MS, DPD KNPI Provinsi Kalteng Rano Rahman sangat mendapatkan antusias yang luar biasa dari peserta dialog. 

    Sejumlah elemen mahasiswa yang hadir dalam dialog berfoto bersama dengan pemateri usai digelar dialog

    Ketua umum HMI cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi Mengatakan “Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menyuarakan Palangka Raya sebagai kota perdamaian, dengan keragaman sosial budaya di Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya yang sudah hidup rukun, dengan perbedaan suku, agama, ras dan golongan, palangka raya saya yakin akan tetap rukun dan damai dan patut menjadi contoh untuk daerah lain. 

    Kita jangan sampai termakan isu isu yang sengaja memecah belah kerukunan yang sudah terjaga di palangka raya,  karena bumi tambun bungai adalah bumi pancasila, bumi bineka tunggal ika, maka dari itu mari kita jaga Bersama kebhinekaan di bumi tambun bungai untuk masa depan NKRI, tambahnya. (2/2/2017)

    (Dsz/beritasampit.co.id)