Yantenglie Lantik Damang Kepala Adat Katingan Kuala

    KASONGAN-Rombongan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tiba di kecamatan Katingan Kuala dalam rangka Pelantikan Damang disambut meriah oleh masyarakat sekitar, terlihat istri bupati yang turut mendampingi, Kamis,02/02/2017.

    Mengingat tugas dan fungsi Damang Kepala Adat di kabupaten Katingan cukup berat, dipundak damang kepala adat inilah terpikul beban dan tanggung jawab untuk menegakan budaya “Huma Betang” dan “Belom Bahadat” (Hidup Beradat) dengan cara melakukan pemberdayaan, melestarikan dan mengebangkan adat istiadat dan lembaga adat khususnya di Kabupaten Katingan serta ikut menjaga kerukunan dan  kedamaian antar golongan. 

    DmBupati Katingan Ahmad Yantenglie memberikan arahan kepada Supian  Nor Nasrun,. S.H yang menjabat sebagai Damang atau Kepala Adat baru di Kecamatan Katingan Kuala. 

    “Saat yang bersejarah dimana dimulainya peran saudara dibidang pemberdayaan, pelestarian, pengembangan adat istiadat dan hukum adat dayak diwilayah kecamatan oleh sebab itu saya harap kepada saudara untuk bersikap dan berperilaku bijak, sehingga tidak ada pihak-pihak merasa tersisih dan ditinggalkan, dengan berbekal hal itu upayakan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah saudara” ungkap Yentenglie.

    (Kwt/beritasampit.co.id)