Kantor Baru Ditarget Juli Sudah Ditempati

    PULANG PISAU  – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan pemerintah daerah menargetkan bangunan Kantor Seketariat Daerah (Setda) baru yang terletak di Jalan Trans Lintas Kalimantan Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir rangkum sebelum tanggal 2 Juli 2017.

    “Kita menargetkan bulan Juli mendatang, Setda Pulang Pisau sudah menempati gedung baru,” kata Edy Pratowo, kamis (3/2/2017).

    Sengaja mulai di fungsikannya Kantor tersebut pada tanggal 2 Juli, karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pulang Pisau, selain itu juga bertujuan selain hasil pembangunannya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bukan hanya Kantor Setda Pulang Pisau tetapi pembangunan empat pembangunan proyek lainnya yakni Kantor DPRD, Stadion Olahraga, Masjid Agung dan Christiany Center dipastikan akan selesai seluruhnya.

    Pembangunan Kantor Bupati dengan anggaran yang cukup besar tersebut bukan semata untuk membanggakan sebuah ikon atau kemegahannya, tetapi sebagai upaya agar masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

    Penimbunan, penataan halaman, jalan alternatif, dan berbagai kelengkapan fasilitas lainnya, terang dia, tidak termasuk dalam paket pembangunan. Namun, pemerintah Pulpis sudah mengalokasikan untuk melaksanakan kegiatan itu dalam program reguler tahun 2017.

    Bangunan Setda yang dilengkapi dengan Aula untuk memberikan motivasi kepada aparatur sipil Negara (ASN) di daerah setempat agar lebih giat lagi berkreasi dalam memberikan ide,gagasan, maupun program-program untuk menyejahterakan masyarakat di daerah. Fasilitas di dalam bangunan nantinya juga akan dilengkapi dengan standar keamanan dan kenyamanan. Termasuk CCTV juga akan dipasang pada masing-masing ruangan, sehingga bisa melihat aktivitas para ASN.

    Terkait dengan kemungkinan fasilitas helipad di sekitar komplek perkantoran, Edy Pratowo mengatakan melihat terlebih dahulu dari sisi nilai manfaat dan situasi. Kebutuhan masyarakat saat ini cukup meningkat seperti pembangunan infrastruktur dan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, sehingga perlu mendapatkan porsi pembangunan yang merata.

    Dalam meninjau bangunan Kantor Setda Pulang Pisau, Edy Pratowo yang didampingi Wakil Bupati Pudjirustaty Narang bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melihat dari dekat pembangunan Christiany Center yang ada di Jalan Trans Lintas Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir.

    Padahal, sebelumnya Edy enggan berkomentar banyak, saat berada di lokasi pembangunan Christiany Center. Dari lima proyek multiyears, progress pembangunan Christiany Center yang dinilai lamban dari empat pengerjaan proyek lainnya. (pra/beritasampit.co.id)