Bupati Pulpis Minta, Masyarakat Jaga Hutan Bumi Handep Hapakat

    PULANG PISAU-Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., MM menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Penanganan Karhutla tahun 2017, jum’at lalu

    Acara yang dilaksanakan di aula Arya Dharma Polda Kalteng ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, para Bupati/Walikota se Kalteng dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

    “Gubernur mengingatkan kebakaran terparah yang terjadi terjadi pada tahun 2015. beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran biasanya karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam memelihara kebersihan kebun,”ucap Edy.

    Lanjut Edy, Gubernur kalteng Sugianto Sabran juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah untuk menjaga Kalimantan Tengah dari kebakaran hutan dan lahan dan menjadikan provinsi yang sehat.

    Menanggapi imbauan Gubernur terkait penganggaran dana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa pulpis sudah melakukan kesiapan dengan menganggarkan dana untuk menanggulangi dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan dengan alokasi dana APBD Kabupaten Pulang Pisau.

    “Keberhasilan menurunnya intensitas kebakaran hutan selama tahun 2016 tidak lepas dari dukungan dan kerjasama antara pemerintah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,”jelas Edy.

    Bupati juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat yang ada di pulpis agar sama – sama menjaga bumi Handep Hapakat terhindar dari karhutla seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)