Damang Mendawai Resmi Dilantik

    KASONGAN – Pelantikan Damang Kepala Adat di Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan, berlangsung hikmad, Sabtu (04/02/2017) pagi.

    Khairil Anwar diangkat menjadi Damang Kecamatan Mendawai berdasarkan Rekomendasi surat Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Katingan Nomor: 35/DAD-KAT/XI/2015 tanggal 04 November 2015.

    Nampak Bupati Katingan Ahmad Yantenglie hadir dalam acara pelantikan yang selanjutnya pengukuhan dilakukan Oleh DAD Kabupaten Katingan yang dalam hal ini diwakili bapak Kundit U Djunas.

    “Saya sekali lagi mengiatkan kepada saudara Khairil Anwar untuk bisa menjadi penengah dalam dinamika menjalankan fungsi dan tanggung jawab sebagai Damang Kepala Adat melihat derasnya arus Modernisasi, Damang adalah ujung tombak dalam menerapkan Hukum Adat yang selama ini junjung” ujar Yantenglie dalam sambutannya.

    Ditempat yang sama penguruas DAD mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Damang baru dikecamatan Mendawai.

    “Selamat buat pak Khairil Anwar sekarang dipundaknyalah pelestarian dan penegakan hukum adat di Kecamatan Mendawai. Semoga dikepemimpinan beliau bisa mengayomi masyarakat terutama dalam urusan adat istiadat Dayak” ungkap pak Kundit.(kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)