5 Pelajar SMAN 2 Katingan Hilir Sambangi Kantor DPRD..Ada Apa ? 

    KASONGAN – Sekitar 20 orang Kader terbaik Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Katingan Hilir akan menguji keterampilan mereka di ajang Perlombaan PMR terbuka yang dilaksanakan tanggal 23-26 Februari di sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) Model Palangka Raya.

    SMAN 2 Katingan Hilir merupakan satu-satunya utusan yang akan mewakili Kabupaten Katingan dalam perlombaan PMR terbuka tahun ini. Kegiatan serupa pernah diikuti pihaknya, namum masih belum mendapatkan hasil maksimal.

    “Perlombaan ini kedua kalinya kami ikuti walaupun tahun kemaren kami kalah dan dari kekalahan itu menjadi pengalaman. Tahun ini target menang juara 1 kalo enggak masuk 5 besar” ungkap Febriani Susanti salah satu anggota PMR SMAN-2 Katingan Hilir saat diwawancari beritasampit diruang tunggu Kantor DPRD  Katingan, Senin (6/2/2017).

    Febriani beserta 4 orang temanya pagi ini terlihat dikantor DPRD Katingan menggunakan pakaian putih abu-abu lengkap dengan atribut PMR membawa 2 kotak kue dalam melakukan penggalangan dana untuk keberangkatan mereka.

    “Kami ada bawa dua kotak kue untuk dijual untuk nambah dana kami. Satu kotak Rp 300 ribu. Dana yang kami butuhkan untuk kegiatan ini sekitar Rp 10 juta masih kurang Rp 8 juta lebih. Alhamdulillah tadi ada anggota dewan Ibu Dahlia mau member. Beliau baik sekali dan sekarang kami mau ke Kapolres Katingan untuk cari dana lagi,” ucap Febriani.

    Kelima Anak SMAN-2 Katingan Hilir ini mengharapkan Pemerintah Daerah untuk bisa membantu para pelajar yang berperestasi terlebih kegiatan-kegiatan positif .

    “Harapan kami pemerintah daerah bisa bantu terlebih kegiatan ini positif. Sehingga paea pelajar Katingan seperti kami bisa bersaing dengan daerah yang lain,” ungkapnya. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)