Angin Puting Beliung Menghancurkan Rumah Warga Kapuas

    KUALA KAPUAS – Tiupan angin puting beliung menimpa daerah Kabupaten Kapuas dan sekitarnya. Tiupan tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang hingga meniup beberapa atap rumah warga. Minggu (05/02).

    Salah satunya akibat dari angin puting beliung ini menyebabkan rumah seorang warga hancur, angin peting beliung yang sangatlah kencang tersebut mengporak-porandakan rumah seorang warga di Desa Terusan Baguntan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

    Saksi mata, Pranyoto mengatakan  siang pukul 12.20 WIB rumah warga bernama Karti di Ray 9, Desa Terusan Baguntan, Raya Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas hancur, atap rumah terbang sejauh 30 meter diterjang angin puting beliung.

    Pranyoto juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat terutama elemen pemerintahan untuk membantu Karti yang rumahnya terkena musibah angin puting beliung tersebut.

    “Sudah menjadi keharusan kita selaku warga di Desa untuk bergotong royong membantu pak Karti, selain itu saya juga berharap ada bantuan atau uluran tangan dari elemen pemerintahan untuk membantu perbaikan rumah Pak Karti ini,” Ungkapnya.
    (hd/beritasampit)