Buruh Peserta Aksi Mogok Makan Siap Mengikuti Mediasi Sore Ini

    PALANGKA RAYA – Buruh yang melakukan aksi di Bundaran Besar Palangka Raya akan mengikuti mediasi lanjutan dengan pihak perusahaan siang ini, senin (6/7).

    Berdasarkan informasi sebelumnya peserta aksi akan dimediasi di Kantor Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah, namun ternyata dilakukan di kantor dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Karena yang mengundang adalah sekda kami mengira pertemuan dilakukan dikantor Gubernur, namun ternyata mediasi dengan pihak Perusahaan diadakan di Kantor Disnakertrans” demikian disampaikan Koordinator Wilayah SBSI Kalteng Hatir Sata Tarigan.

    Rencananya pertemuan akan dilakukan pukul 14.00 WIB, namun berdasarkan pantauan Berita Sampit dilokasi hingga pukul 14.25 WIB pertemuan baru dimulai.

    Sebelumnya diketahui bahwa hari ini akan dilakukan pertemuan mediasi oleh pemerintah provinsi Kalimantan Tengah. Pertemuan mediasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Hardi Rampay. Telah nampak juga perwakilan perusahaan PT Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) & PT. Matahari Surya Kahuripan (MSK). Sedangkan dari pihak perwakilan buruh ada 6 orang termasuk pendamping dari SBSI.

    (rr/beritasampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)