Gebyar HUT Sematu Jaya Ke-12.. Simak Ini Kegiatannya 

    NANGA BULIK – Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Sematu Jaya hanya tinggal beberapa hari lagi, tepatnya pada 10 Februari nanti. Menjelang perayaan HUT kecamatan tersebut, sejumlah kegiatan dilaksanakan disiapkan.

    Kemeriahan HUT kecamatan tersebut berlangsung Senin sore (6/2), pada pembukaan kegiatan tersebut diiringi tournament volly ball Putra Putri dan stand produk unggulan desa se kecamatan Sematu Jaya.

    Sekretaris Camat, Turmudi, yang juga sebagai Plt. Camat Sematu Jaya mengatakan pelaksanaan HUT kecamatan Sematu Jaya yang ke 12 yang jatuh pada hari jum’at (10/2) nanti, kecamatan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya turnamet bola volly Putra dan Putri, pentas kesenian, pameran produk unggulan desa, khitanan massal dan pembagian sembako untuk warga kurang mampu.

    “Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 10 Februari nanti. Untuk besok, selasa (7/2) kecamatan akan menampilkan hiburan rakyat, yaitu jaranan. Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya,” ungkap plt. Camat Sematu Jaya ini pada saat pembukaan kegiatan

    Dikatakannya, bertambahnya usia kecamatan dari tahun ke tahun, pembangunan baik dari segi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah begitu pesat pembangunannya dibanding awal tahun berdirinya Kecamatan Sematu Jaya.

    “Maka dari itu, dengan semakin bertambahnya umur di kecamatan Sematu Jaya, saya berharap perangkat desa maupun kecamatan agar lebih giat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sehingga kedepan pembangunan di kecamatan Sematu Jaya bisa semakin berkembang, baik dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun perekonomiannya,” ucapnya.

    Dilanjutkannya, dari pameran tersebut akan ada evaluasi dan penilaian untuk stand terbaik. Dan stand terbaik akan mendapatkan penghargaan dan juga uang pembinaan. “Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan,” tutupnya.

    Menurut pantauan beritasampit.co.id kegiatan tersebut tampak menjadi tontonan masyarakat sekitar. Antusias masyarakat untuk melihat stand pameran produk unggulan setiap desa bermacam ragam menjadi ciri menarik masyarakat untuk ingin tahu.

    (cipt/berita sampit)