Jelang Hari Pers Nasional, Presiden Bertanding Futsal Melawan Wartawan Istana

    JELANG Hari Pers Nasional yang diperingati 9 Februari setiap tahunnya, Presiden Joko Widodo mengajak wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan bermain futsal di lapangan Time Futsal, Kelapa Gading Jakarta, Selasa sore, 7 Februari 2016.

    “Dalam rangka Hari Pers Nasional kita menginginkan, pemerintah, saya beserta menteri-menteri terus menjalin persahabatan dengan media,” ucap Persiden saat memberikan sambutan.

    Selain itu, Presiden berharap keakraban wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan dengan dirinya maupun para menteri, dapat terus terjalin. “Kita berharap kerjasama persahabatan ini akan terus bisa kita jalin. Dan yang kedua, kita harap tim ini (Tim Kepresidenan) yang menang,” ujar Presiden.

    Presiden yang mengenakan kaos dan celana pendek berwarna abu-abu tergabung dalam Tim Kepresidenan bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

    Kemudian Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

    Ini juga diikuti Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
    Presiden yang bermain sebagai pemain utama Tim Istana Kepresidenan bermain selama tujuh menit.

    Sementara itu, pemain dari Tim wartawan Istana Kepresidenan adalah wartawan dari berbagai media, antara lain, Bayu, Eko Frima, Jordan, Mario, Fabian, Andy Riza, Andri dan Agus.
    Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim wartawan Istana Kepresidenan.

    Setelah bertanding, Presiden mengatakan bahwa dirinya sudah lama tidak bermain futsal. “Jadi tadi main tujuh menit terus sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua,” kata Presiden.

    Presiden juga mengajak masyarakat untuk berolahraga agar sehat. “Kalau kita ingin sehat baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olah raganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Jogging minimal tiga kali, badminton tiga kali seminggu,” kata Presiden.

    Saat ditanya kenapa dirinya sering berolahraga, Presiden menjawab agar dirinya sehat sehingga rajin berolahraga. “Bukan biar sportif?” tanya wartawan. “Ah _enggak, udah_ sportif dari dulu,” jawab Presiden.

    Setelah pertandingan persahabatan itu berakhir, Presiden mengundang semua wartawan yang hadir untuk santap malam bersama di sebuah rumah makan _seafood_ di kawasan Kelapa Gading. (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden/beritasampit.co.id)