Pemkab Gunung Mas Kunjungi LAB Telkom Smart City Nusantara, Ada Apa Ya ?

    KUALA KURUN – Platform Smart City Nusantara (SCN) milik Telkom siap mendukung Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menuju kota digital agar meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas dari penduduknya.

    Belum lama ini, rombongan Pemkab Gunung Mas bersama PT Telkom Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Living Lab Smart City Nusantara untuk melihat solusi yang cocok digunakan di wilayah tersebut menuju kota cerdas.

    Koordinator Living Lab Smart City Nusantara Imanuddin menuturkan “Laboratorium yang dikelolanya memang banyak dikunjungi pejabat daerah untuk melihat platform SCN yang cocok bagi daerahnya menuju kota cerdas, rata-rata seminggu dua kali ada pejabat dari daerah ingin melihat simulasi SCN sebelum dijalankan di daerahnya,” ujar Imannudin (7/2/2017).

    Kala rombongan pejabat dari Pemkab Gunung Mas hadir, Living Lab SCN menyajikan solusi smart PJU, e-kelurahan, Mangoesky, Tax phri, Hisys, e-pelaporan, social media analytic, command center, dan Hi city.

    Telkom Smart City Nusantara sendiri terdiri dari Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar dan 7 Vertical Solution yang terdiri dari : Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

    Adanya 7 solusi vertikal tersebut maka ciri khas dan keragaman daerah tetap dapat dilakukan dan implementasikan dengan baik. Kelebihan lain dari konsep smart city nusantara adalah mengadopsi platform dan berbagai aplikasi smart city dari pengembang aplikasi lokal yang paham dan spesifik dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. (ist/beritasampit.co.id)

    Previous articleTidak Ada Kepastian Dari Makin Group Kepada Buruh
    Next articleHORE…Beasiswa Mahasiswa Kotim Akan Disalurkan