WAH…Asrama Mahasiwa Akan Ditingkatkan

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur merencanakan pembangunan maupun peningkatan asrama mahasiswa asal Kotawaringin Timur. Beberapa asrama yang akan ditingkatkan yakni di Palangka Raya, Banjarmasin, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jakarta dan daerah lainnya.

    Bantuan akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. “Jadi saat ini kami sudah berkoordinasi lintas instasi terkait bantuan untuk mahasiswa dan peningkatan asrama mahasiswa diluar daerah, kita upayakan melaksanakan peningkatakan menyesuaikan anggaran,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Jumberi di Sampit, (6/2/2017).

    Sementara untuk asrama yang ada di Sampit, saat ini baru dihuni oleh 8 orang. Padahal kepasitas asrama tersebut memiliki 40 kamar. Jumberi mengimbau agar mahasiswa dapat memanfaatkan asrama baik yang ada di Kotim dan luar daerah. Sebab tidak dipungut biaya atau gratis.

    “Kita terus berupaya agar mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah baik di Kotim dan luar daerah untuk dibantu. Tentu saja hal ini akan kita perluas demi meingkatkan pendidikan mereka kejenjang yang lebih tinggi untuk Kotim kedepannya,” tambahnya. (raf/beritasampit.co.id)