Anggota DPRD Kotim Datangi Peserta Aksi Mogok Makan

    PALANGKA RAYA – Usai Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Kalteng, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng beserta perwakilan buruh dan SBSI Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, bersama 6 orang Anggota DPRD Kotim dari komisi III serta Kepala Disnakertran Kotim Bima Ekawadhana mendatangi peserta buruh aksi mogok makan di Aula Disnakertrans Kalteng, Rabu 8 Februari 2017 sore.

    Berdasarkan pantauan Berita Sampit, selama ini peserta para buruh dari Kotim tersebut menginap di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng dengan kondisi seadanya.

    Kunjungan ini mendadak dilakukan oleh Ketua DPRD Kotim bersama rombongan ini disambut langsung oleh para pekerja yang sedang menunggu hasil pertemuan lanjutan DPRD Kotim dan DPRD Kalteng paska rapat mediasi dengan perusahaan PT. Makin Group.

    Rimbun selaku ketua komisi III mengucapkan selamat atas dicapainya kesepakatan para buruh dengan pihak perusahaan, dan berharap tidak ada aksi anarkis dilapangan.

    “Kalau ada aksi anarkis, maka kami yang pertama akan membawa kalian untuk diproses” pungkas Rimbun.

    Usai kunjungan tanpa dialog dengan para buruh, rombongan Ketua DPRD Kotim dan anggota komisi III langsung bertolak ke Sampit.

    (Rr/Beritasampit)

    (Visited 2 times, 1 visits today)