Ayo Bersepeda, Badan Sehat Sambil Olahraga

    SAMPIT – Kesadaran terhadap peduli kesehatan diera sekarang tentu tidak lagi banyak dipedulikan. Padahal sehat merupakan hal yang utama dalam kehidupan.

    Hal inilah yang membuat para komunitas sepeda di Sampit Kotawaringin Timur terus eksis dan gencar mengkampanyekan hidup sehat melalui bersepeda.

    Tujuannya yakni untuk menyadarkan masyarakat jika bersepeda itu penting. Selain memberikan dampak positif jika  bersepeda, kuminitas sepeda di Sampit juga aktif melakukan touring ke desa-desa di Kotim dengan bersepeda, serta beekunjung ke komunitas sepeda lainnya.

    Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas sepeda Sampit baru-baru ini yakni kegiatan Last Friday Ride terinspirasi dari cristical mass. Dalam kegiatan Last Friday Ride ini, beberapa komunitas bersepeda di Kotim juga andil dalam meramaikannya, seperti komunitas Kotim Cyle, Sampit Cycyling, Sampit Fixed Gear, Onthel, Bmx, Mtb dan lainnya.

    Akbar (27) seorang anggota dari Kotim cycle dan Sampit fixed gear ini menyebutkan bahwa sejak sejak 6 bulan terakhir masyarakat Kotim sudah ramai bersepeda.

    “Untuk kegiatan seperti momen hari pahlawan kita lakukan baksos (bakti sosial) mengunjungi veteran Kotim. Kalo bersepeda biasa kita biasanya weekend kalo minggu pagi kita trabas sepeda dan sorenya fixed dalam kota,” ungkapnya, (8/2/2017).

    Dianmenambahkan komunitas bersepeda Kotim memiliki jadwal masing-masing pada Last Friday Ride. Nah pada saat itu mereka menjelaskan bahwa pentingnya besepeda. “Jadi akhir akhir ini alhamdullilah masyarakat mulai anak-anak sampai orang tua mulai gemar bersepeda,”tuturnya. (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)