SAMPIT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Bandara H. Asan Sampit memperkirakan kondisi cuaca dan Iklim pada Tahun 2017 dalam kondisi normal. Untuk bulan Februari ini, cuaca hujan dan potensi angin tidak terlalu tinggi seperti pada bulan Januari 2017.

    “Untuk tanggal 1 sampai 10 Februari 2017, curah hujan berkurang dikarenakan pusat tekanan rendah untuk wilayah Selatan Kepulauan Nusa Tenggara dan untuk tanggal 11-20 akan meningkat. Masyarakat harus waspada angin kencang pada waktu itu,” Kata Kepala BMKG Bandara H. Asan Sampit, Nur Setiawan, Rabu (8/2/2017)

    Kemudian untuk tanggal 21-28 Februari, hampir sama dengan tanggal 11-20 namun lebih rendah dan masyarakat diminta juga tetap waspada walaupun kondisi tersebut tidak menganggu aktivitas pernerbangan.

    “Untuk Kotim penerbangan tidak ada gangguan. Berbeda dengan kecepatan angin yang berada di wilayah Jawa terutama di Bandara Juanda Surabaya kecepatan anginnya 85 km per jam. Untuk Sampit 17-18 km per jam. Jadi masih normal dan aman bagi penerbangan,” ungkapnya. (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)