Manager PLN Pangkalan Bun : Walaupun Banyak Kendala, Masih Bisa Diatasi

    PANGKALAN BUN – Kegiatan kinerja selama tahun 2016 di jajaran PT.(Persero) PLN Rayon Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), diakui masih banyak kendala. Meski demikian, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama yang bersangkutan serta berbagai pihak terkait  sama-sama menjalin koordinasi dengan baik.

    Seperti halnya berbagai masalah mewarnai seputar gangguan listrik yang terus datang bergantian. Selain pada waktu itu kekurangan energi, juga diwarnai dengan berbagai gangguan, mulai dari petir, pohon tumbang maupun Binatang yang sering mengganggu sehingga mengakibatkan kerusakan jaringan kabel dan aliran listrik pun padam. Termasuk juga tunggakan dari para pelanggan yang mencapai sekitar Rp 1 milyar.

    Belum lagi ditambah dari gangguan PLTU Kumai, dengan alasan ada karusakan mesin atau telatnya bahan baku batu bara dari Kalsel. Maka dari berbagai fenomena masalah tersebut itulah, terkadang aliran listrik sering padam secara mendadak, hingga terjadi pemadaman bergiliran, akibatnya para pelanggan pun melakukan protes sampai akhirnya PLN sempat di demo masyarakat.

    “Itu,kejadian tahun 2016, walaupun banyak kendala, tapi Alhamdullilah semua masalah secara bertahap berkat bantuan dan kerjasama semua pihak serta masyarakat bisa diselesaikan dengan baik,” papar Manager PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto, rabu (8/2/2017). (Man).

    (Visited 2 times, 1 visits today)