MANTAP…Relawan TIK Kalteng Siap Bantu Pembangunan Jaringan Internet Desa

    SAMPIT – Pengurus Wilayah Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (RTIK Kalteng) siap membantu pembangunan jaringan internet di seluruh Desa di Kalimantan Tengah.

    “Saya bersama beberapa organisasi, komunitas IT dan beberapa provider di Kalimantan Tengah, khususnya PT Telkom Indonesia Kalimantan tengah telah berencana akan bersinergi menyebarkan jaringan internet hingga pelatihannya ke pelosok desa-desa di Kalimantan Tengah,” ujar Ketua RTIK Kalteng, Agung Suryo Putra, Selasa (7/2/2017).

    Dia menambahkan tujuan yang ingin dilaksanakan RTIK Kalteng adalah guna memudahkan masyarakat desa di Kalteng agar cepat mendapatkan informasi. “Setelah kerjasama terjalin, nantinya masyarakat desa bisa menikmati akses internet. Dengan begitu, akan banyak informasi yang bisa di dapat dan dibagikan secara cepat,” ujarnya saat ditemui Berita Sampit.

    Kemudian lanjut Agung, bahwa kebutuhan akan internet memang sudah sangat penting dan mutlak. Selain mempermudah komunikasi, dengan hadirnya internet masyarakat dapat menerima dan mengirim data dan informasi dengan cepat.

    Dia juga terus mengupayakan agar program ini terlaksana dengan dukungan dari pemerintah pusat/daerah maupun pemerintahan desa. Sehingga program tersebut dapat terlaksana.

    Relawan TIK Indonesia sendiri merupakan organisasi berada dalam naungan Kementrian Komunikasi dan Informatika. RTIK Kalteng baru didirikan pada tahun 2011 silam masih bergerak seadanya.

    “RTIK Kalteng masih baru mulai kaderisasi. Makanya masih serba apa adanya. Jangankan sekretariat jelas, kepengurusan cabang dan komisariat saja masih banyak yang belum terbentuk,” ucapnya. (ag/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)