Pemkab Kotim Diminta Segera Rekrut Pegawai Kontrak Lokal

    SAMPIT – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, H Abdul Sahid, S.Hut mengarapkan pemerintah daerah dapat merekrut kembali tenaga kontrak formasi pendidikan dan kesehatan.

    Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas Pendidikan dan Kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur. “Dengan penempatan guru tenaga pengajar serta tenaga kesehatan yang merata kesetiap daerah. Tentu akan berdampak baik bagi kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat Kotim,” ujarnya, (8/2/2017).

    Dirinya menilai secara keseluruhan tenaga pendidik (guru) cenderung banyak tertumpuk dikota dibandingkan wilayah pelosok. Demikian juga tenaga kesehatan yang masih minim diwilayah pelosok.

    “Saya prihatin karena banyak sekali sekolah yang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) cuma satu orang dan hanya ada guru kontrak, dibantu guru honorer digajih dari Dana Oprasional Sekolah (BOS). Percuma kita mengangkat Pegawai guru atau tenaga kesehatan dari kota ditempatkan yang dipelosok. Toh mereka juga tidak aktif, ujung-ujungnya minta pindah,” ungkapnya.

    H Abdul Sahid menyarankan agar pemerintah daerah wajib memprioritaskan syarat utama rekrutmen tenaga kotrak baik guru dan tenaga kesehatan yang berdomisili diwilayah atau desanya. Sehingga saat dia diangkat menjadi pegawai, dia kembali keasalnya mengabdi untuk masyarakatnya. (fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)