Sugiyarto Pimpin Upacara HUT Kecamatan Sematu Jaya Ke 12

    NANGABULIK – Meriahnya, semarak HUT kecamatan Sematu Jaya ke-12 di kabupaten Lamandau. Setelah beberapa kegiatan dilakukan beberapa waktu lalu, kini dilakukan upacara peringati HUT kecamatan di halaman kantor kecamatan Sematu Jaya.

    Dalam upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto. Tampak hadir dalam upacara tersebut diantaranya ketua DPRD kabupaten Lamandau, H. Tommi H Ibrahim, camat se kabupaten Lamandau, kepala desa se kecamatan Sematu Jaya serta pejabat-pejabat tinggi se kabupaten Lamandau.

    Dalam sambutan Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto mengatakan, pembangunan di Kecamatan Sematu Jaya sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dua belas tahun memang masih sangat belia, namun bisa dilihat kondisi sekarang, kecamatan Sematu Jaya sudah berkembang menjadi salah satu kecamatan dengan tingkat kemajuan yang cukup pesat, titik pertumbuhan ekonomi muncul dimana-mana, serta jumlah peredaran uang juga cukup tinggi.

    “Ini merupakan salah satu indikator bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di kecamatan Sematu Jaya sudah semakin membaik,” ungkap Sugiyarto dalam sambutannya pada saat pimpin upacara belum lama tadi.

    Dilanjutkannya, tidak bisa dipungkiri sektor perkebunan lah yang menjadi komoditas unggulan, dimana komoditas ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Namun demikian, perlu diantisipasi dampaknya terhadap permasalahan pertanahan, untuk itu segala gejala konflik yang muncul harus dihadapi dengan bijak dan elegan.

    Mengenai infrastruktur sarana dan prasarana jalan seluruh perangkat kecamatan dan desa diharapkan lebih pro aktif untuk menindaklanjuti kendala dan permasalahan serta berkoordinasi kepada pihak yang terkait.

    Okeh karenanya, kata Sugiyarto, kepada seluruh perangkat kecamatan dan desa untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Karena pada dasarnya kita adalah pelayan masyarakat, yang mengabdikan hidup kita untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat kita,” ucapnya.

    Terpisah, Plt. Camat Sematu Jaya, Turmudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur desa yang sudah turut berperan mensukseskan kegiatan ini. Tanpa aparatur desa, kegiatan ini tidak akan berjalan sukses.

    “Kegiatan dalam memperingati HUT kecamatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun berbeda, aparatur desa se kecamatan Sematu Jaya sudah sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun dalam memperingati HUT kecamatan,” harapnya.

    Dilanjutkannya, Puncak kegiatan nanti pada sabtu (11/2) malam yang akan ada hiburan rakyat, seperti campur Sari dan jaranan. (cipto/beritasampit)

    (Visited 3 times, 1 visits today)