Terkesan Mempersulit, Aturan Pemberian Beasiswa Mahasiswa Kotim Akan Dirubah 

    PALANGKA RAYA – Beberapa poin penting disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur saat kunjungan kerja bersama mahasiswa Kotim di Palangkaraya (8/2/2017) diantaranya merubah aturan penerimaan beasiswa yang dinilai mepersulit dan banyak kelemahan.

    Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie. Menurutnya aturan yang saat ini digunakan sebagai dasar pemberian beasiswa masih mepersulit mahasiswa. Untuk itu perlu ada perbaikan sehingga mampu memudahkan para mahasiswa untuk mengambil hak nya.

    “Kita akan segera rapat kan bersama badan legislasi untuk membahas perubahan peraturan beasiswa ini. Nanti kita akan undang pihak pemerintah daerah dan SKPD terkait serta perwakilan mahasiswa dan peraturan beasiswa sesegera mungkin akan kita rubah khususnya beberapa poin yang memiliki kelemahan,” terangnya.

    Kemudian untuk nominal jumlah beasiswa nantinya juga akan dibahas dengan menyesuaikan keuangan daerah. Dengan begitu mahasiswa dapat meningkatkan kualitasnya. Sehingga setelah lulus nanti dapat bermanfaat bagi masyarakatnya. (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)