Berbagai Lomba Meriahkan Milad Ke-31 STIKIP Muhammadiyah

    SAMPIT – Momentum Milad STIKIP Muhammadiyah diselenggarakan dengan berbagai agenda yang dipastikan akan dimeriahkan berbagai lomba dan event. Rangkaian peringatan Milad STIKIP dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kotim Drs. H. Muhammad Taufiq Mukri, SH, MM di Kampus STIKIP Muhammadiyah Sampit, hari ini Jumat (10/02).

    Dalam sambutan Bupati Kotim yang dibacakan Wakil Bupati Kotim menyamoaikan “Atas nama pemerintah daerah Kotim saya mengucapkan selamat Milad ke-31, semoga kedepannya semakin maju dan berkembang. Khususnya dibidang pendidikan dan turut serta memenuhi tenaga pendidikan yang berkualitas diKotim ini kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan yang berkualitas. Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit yang berperan aktif dalam masyarakat.”, ungkapnya.

    “Semoga Kotim tidak kekurangan tenaga pendidik dimasa mendatang. Dirgahayu STKIP Muhammadiyah Sampit. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, semoga segala upaya kita diberkahi oleh Allah, SWT” harap Wakil Bupati Kotim.

    Pembukaan rangkaian acara Milad, dilanjutkan oleh hiburan band STIKIP Muhammadiyah Sampit serta tarian daerah.

    Untuk diketahui rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Milad STIKIP Muhammadiyah Sampit antara lain;
    11-12 Februari lomba pidato bahasa Indonesia,
    12-22 Februari lomba Volly Ball kategori putra dan putri tingkat SMA.
    13-16 Februari lomba festival band tingkat SMA, 18-19-20 Februari lomba Tahfidz Qur’an dan menulis essay tingkat SMA- SMK dan Madrasah Aliyah.
    23-24-25 Februari lomba LPP SMP dan lpp SMA
    14-15-16 Februari lomba cerdas cermat SMA, SMK, Madrasah Aliyah
    14-21 Februari lomba Futsal.

    “Adapun sponsor yg menudukung seperti dari beberapa dari pihak alumni, mereka yang membantu pendanaan” ungkap Rizwanda, panitia Milad STIKIP Muhammadiyah ke 31.

    “Harapan saya STKIP Muhammadiyah Sampit bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan rencana yang sudah disusun didalam renstra dan RIP (Rencana Induk Pengembangan) STKIP Muhammadiyah serta mendapat kepercayaan yang tinggi. Sehingga masyarakat lebih mempercayakan anak atau keluarganya untuk menuntut ilmu di STKIP Muhammadiyah Sampit. Keinginan maupun harapan kami adalah semoga lulusan STIKIP Muhammadiyah Sampit dapat memenuhi kebutuhan Stake Holder, serta bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat, khususnya di Kotim, dan Indonesia pada umumnya” demikian dijelaskan Ketua I STKIP Muhammadiyah Sampit, APUANOR, M.Pd.

    “Berkaitan dengan hari lahir STIKIP, sebenarnya Milad STIKIP Muhammadiyah Sampit adalah Tanggal 26 Februari mendatang, tetapi dilaksanakan gebyar-gebyar perayaan sebelumnya. Ini adalah suatu ajang promosi untuk menuntun minat pelajar di Kotim agar masuk ke STKIP Muhammadiyah Sampit. Selain itu untuk melatih para mahasiswa agar nantinya bisa berkembang dengan baik” papar H. MAHMU’DDIN, S.Pd., MMA, Ketua III STKIP Muhammadiyah Sampit.

    Adapun acara puncak Milad STKIP Muhammadiyah Sampit dilaksanakan tanggal 26/02/17, dengan acara pada pagi hari disemarakan dengan jalan sehat dilanjutkan malam puncak dimeriahkan oleh Stand Up Comedy Indonesia Suci 6 (Mei Mahatthir Gamayel) serta pembagian hadiah dari tiap masing-masing lomba.

    (Jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)