Gong Xi Fa Cai: Warga Konghuchu, Tionghoa dan Yehuwa Rayakan Imlek Bersama 

    SAMPIT – Setiap tahun masyarakat beragama di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu memperingati hari besar mereka masing-masing. Kamis (9/02/17), malam merupakan hari istimewa bagi umat Konghuchu, Tionghoa dan Yehuwa.

    Perayaan Imlek bersama di Gedung Rin’s Ball Room Kapten Mulyono Sampit ini sendiri berlangsung meriah dan khikmad. Mengangkat tema Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika, Kita Bangun NKRI yang Sejahtera dan Harmonis. Mereka juga mengharapkan untuk dapat terus menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi di Bumi Habaring Hurung ini.

    Dalam kesempatan itu Wakil Bupati HM Taufiq Mukri menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan sebab Bupati Kotim HM Supian Hadi tidak bisa hadir.
    Namun dengan rasa hormat dan dalam wujud kebersamaan sebagai warga Kotim, mewakili bupati, Taufiq  mengucapkan Gong Ci Fa Cai kepada seluruh undangan yang hadir.


    “Semoga tahun yang baru ini memberikan kesejahteraan dan keberuntungan untuk kita semua. Yaitu untuk mempersatukan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud kepedulian pemerintah, dan terjalin nya hubungan harmonis antar sesama agama. Walau kita berbeda kita tetap satu, jika kita semakin bersatu. Maka akan semakin utuh,” ujar wabup.

    Dirinya juga bersyukur sebab setiap tahun baru Imlek dapat hadir bersama-sama dengan momentum yang tepat untuk bertransformasi diri menuju masa depan yang lebih baik dan hidup bermakna. Sementara dalam kegiatan itu juga diisi dengan tarian tradisional, Barongsai, kunjungan artis Surabaya, Madihin Jhontralala, makan bersama, serta pembagian hadiah dorprise. (jmy/beritasampit.co.id)

      

    (Visited 1 times, 1 visits today)