Hebat !! Mahasiswa Kalteng Solo Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah

    PANGKALAN BUN – Mahasiswa Kalteng yang kini menempuh pendidikan di Solo terutama yang tergabung dalam organisasi KELUARGA MAHASISWA KOTAWARINGIN BARAT SOLO RAYA atau KMK Solo Raya memanfaatkan masa libur kuliah dengan melaksanakan kegiatan KMK Goes to School.
    Agenda ini sudah dilakukan dari tanggal 24 januari dan akan berakhir sampai tanggal 11 Februari 2017.

    Kegiatan ini adalah bagian sosialisasi mereka tentang bagaimana menempuh pendidikan ditingkat Universitas. Mereka beranjak dari sekolah ke sekolah menjelaskan kehidupan pendidikan di Universitas dan beragam informasi.

    “Sosialisasi yang dilaksanakan di kota Pangkalan Pun Kotawaringin Barat ini juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang kota Solo, kehidupannya dan juga universitas yang mungkin nantinya akan menjadi tujuan bagi adik-adik SMA untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi nantinya” demikian disampaikan panitia acara Herlinda Eka Eriyani, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

    Dia menambahkan, selama kegiatan ini di sambut dengan baik dan penuh antusias oleh siswa-siswa SMA dan guru-guru yang berada di kota Pangkalan Bun, banyak pertanyaan dan tanggapan ppositif yang diberikan oleh siswa-siswa tersebut, bahkan hal ini menjadikan mereka semakin tertarik untuk berkuliah di Solo.

    Menurut penuturan Panitia kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi kampus favorit bagi siswa-siswa asal Pangkalan Bun.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)