Wahhh… Megahnya Masjid Jamhuri ‘Aisyah

    ​MARABAHAN – Keberadaan Masjid Jamhuri ‘Aisyah dikawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito), Kalimantan Selatan (Kalsel) terasa sangat membantu umat muslim yang ingin beribadah, terutama bagi pengguna jalan yang melintas baik warga Kalsel yang ingin ke Kalteng, maupun sebaliknya.

    Seperti pangakuan Alfian (29), warga Kapuas (Kalteng) yang sedang melakukan perjalanan ke Banjarmasin (Kalsel).”Saya ingin ke Banjarmasin, tapi keburu masuk waktu sholat dzhuhur.  Alhamdulillah, ada masjid, lalu saya putuskan sholat disini,” ujarnya, Sabtu (11/02/2017).

    Menurut Alfian, sejak diresmikannya sekitar setengah tahun lalu, Masjid yang dibangun sangat megah ini membuat dirinya tidak merasa ragu lagi untuk melakukan perjalanan jauh. Terlebih disepanjang jalan trans Kalimantan banyak masjid atau mushola.

    “Kapanpun kami berangkat keluar kota sekarang tidak takut lagi ketinggalan waktu sholat. Banyak tempat ibadah disepanjang jalan. Salah satunya Masjid Jamhuri ‘Aisyah ini,” ungkapnya.

    Dari informasi yang dihimpun Berita Sampit, Masjid Jamhuri ‘Aisyah dibangun oleh pengusaha sukses  H Jamhuri sejak april 2013, dengan luas bangunan 29 meter  x 29 meter dan berdiri di lahan seluas 2 hektare. Setelah diresmikan pejabat dan ulama setempat Agustus 2016 lalu, keberadaan masjid ini banyak disinggahi warga pengguna jalan untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu.

    Pemerintah daerah setempat berharap selain menjadi sarana untuk beribadah,  juga dapat dimanfaatkan dalam menunjang peningkatan dan perkembangan syiar agama Islam, seperti pendidikan Al Quran serta  pembelajaran berbagai ilmu agama Islam, sehingga keberadaan masjid tersebut bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat pada umumnya.(jun/beritasampit.co.id).