Wajah Kepala Satpol PP Kobar Kurang Garang, Para PKL Pun Tidak Takut!!

    ​PANGKALAN BUN – Setelah lembaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar, jabatannya di serahkan pada  (Plt) Hermon F Lion, yang juga Kepala BPBD Kabupaten Kobar. Nampak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nakal semakin marak berjualan dipinggir jalan raya di Kota Pangkalan Bun.

    “Wajah Plt.Kepala Satpol pp kurang serem jadi para PKL pun saat di tegur PakHermon, besoknya masih jualan lagi. Kalau komandan Satpol PP wajahnya serem dan beringas demi tugas, pasti para PKL pun takut,”ujar sejumlah pedagang di Pangkalan Bun, Sabtu (11/2).

    Sementara, menanggapi hal itu Hermon F Lion mengatakan, pihaknya telah melakukan teguran sampai aksi tegas terhadap keberadaan PKL, namun hal itu tidak memberikan efek jera pada mereka.

    ” Tapi kami akan tetap menertibkan PKL, dengan para petugas sambil terus melakukan sosialisasi terhadap PKL agar tidak berjualan di sepanjang jalan protokol. Tapi masih saja para PKL itu muncul, kucing-kucingan dengan petugas,” katanya.

    Hermon juga menekankan, dalam aturan sudah jelas terkait larangan aktivitas berjualan di sepanjang bahu jalan protokol, namun tetap saja dilanggar oleh para pedagang.

    “Mereka itu sebenarnya tahu aturanya, tapi tetap saja membandel. Ya kali ini tindakan tegas akan kami ambil lagi. Akan kami angkut semua barang-barang PKL yang tetap membandel berjualan,” tegasnya .(man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)