Ironis, Taman Hiburan Pangkalan Bun Park Terbengkalai, Kok Bisa!

    ​PANGKALAN BUN – Pangkalan Bun Park, salah satu Taman Hiburan Rakyat terbesar di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang dibangun dengan anggan sekitar Rp. 11 milyar pada tahun 2009 lalu, kini kondisinya sangat memprihatinkan, karena  terlihat sudah banyak fasilitasnya yang rusak dan kurang mendapatkan perawatan oleh Pemerintah setempat.

    “Pangkalan Bun Park termasuk prioritas yang akan kita benahi untuk hiburan keluarga, sebagaimana tujuan awalnya,” ungkap Bambang Purwanto, mantan Bupati Kobar yang masa jabatannya berakhir pada desember 2016 lalu. Minggu (12/2/2017). 

    Tapi pada kenyataannya taman hiburan itu kini semakin terbengkalai. Selain ditumbuhi tanaman liar, bagian dalam bangunan juga kotor dan banyak fasilitas bangunan yang rusak.

    Sementara, menanggapai permasalahan itu, Ketua DPC Partai NasDem Kobar yang juga anggota DPRD setempat, Sri Purwanti meminta Pemkab Kobar harus segera turun tangan membenahi kawasan yang merupakan satu-satunya aset wisata Kota hijau di Kobar.

    “ Saya,setuju-setuju saja kembali di bangun taman kota dekat bundaran tugu Pancasila.Tapi tentunya THR Pangkalan Bun Park juga harus diperhatikan, jangan dibiarkan terbengkalai. Bahkan,saya mendengar laporan dari warga, THR Pangkalan Bun Park di malam hari banyak warung remang-remang,” tandas Sri Purwanti.(man/beritasampit.co.id)