PKK Kotim Bagikan 1000 bibit Cabai..Ini Tujuannya

    SAMPIT – TP PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan 1000 bibit cabai di kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Senin,(13/2/2017).

    Kegiatan tersebut bertujuan supaya masyarakat Baamang Barat, khusus di komplek Wemgga Metropolitan dapat menanam cabai yang belakangan ini harganya kian tinggi dikarenakan kurangnya stok cabai di Kotawaringin Timur.

    “Ini adalah upaya pemerintah daerah, melalui PKK melakukan program pembagian 1000 bibit cabai kepada desa atau kelurahan supaya nantinya bisa ditanam di halaman rumah atau pekarangan rumah masing-masing,” ungkap Wakil Ketua PKK Kabupaten Kotim, Irawati.

    Irawati juga mengharapkan supaya bibit yang sudah dibagi itu dapat bermanfaat nantinya.

    “Saya berharap nanti bibit cabai ini dapat bermanfaat karena kita tahu saja cabai sangat diperlukan dan sekarang harganya pun mahal,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut Camat Baamang HM. Yusransyah juga hadir mengaku bersyukur dengan kegiatan PKK tersebut.

    “Saya sangat berterimakasih kepada PKK Kotim yang sudah membagi 1000 bibit cabai di kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang.”kata Yusransyah.

    Dia berharap nantinya bibit cabai ini dapat dibagikan kepada warga yang ada di Wengga Metropolitan dan minimal satu rumah menanam 10 bibit cabai.

    ” Sehingga nanti kalau berbuah, kita tidak perlu beli lagi karena dapat memanen sendiri di halaman rumah masing-masing,”terang Yusransyah.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)