​Presiden Instruksikan Percepatan Infrastruktur Kalteng Dan Harus Terintegrasi 

    JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan dengan beberapa menteri ekonomi Kabinet Kerja. Ratas yang dilaksanakan di Kantor Kepresidenan itu juga diikuti langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

    “Ratas itu membahas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Kalteng,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam rilis yang di terima media ini, Selasa (14/2/2017). 

    Menurut Sugian, pada ratas tersebut dirinya juga menyampaikan poin-poin penting terkait program strategis nasional dan prioritas di Bumi Tambun Bungai dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bidang infrastruktur guna membangun ekonomi kawasan. 

    Saat memimpin rapat, lanjut Sugian, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah pusat akan memberikan dukungan dan membantu percepatan pembangunan Kalteng dengan menempatkan program-program strategis dan prioritas nasional di daerah ini.

    “Misalnya salah satu yang ditekankan Presiden adalah bahwa Pemerintah Pusat berkomitmen untuk membangun proyek infrastruktur terutama transportasi di Kalteng,” ujarnya.

    Untuk pembangunan infrastruktur transportasi, kata Gubernur, Presiden mengingatkan agar terintegrasi dengan kawasan lain di Pulau Kalimantan dengan tetap memperhatikan aspek-aspek tata ruang dan lingkungan hidup.

    “Presiden juga menanyakan apakah program sudah berjalan sesuai rencana, kemudian apa hambatan atau kendala yang dihadapi. Dan Presiden meminta agar kendala-kendala yang dihadapi itu secepatnya bisa  diselesaikan agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”jelasnya.

    Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar pemerintah daerah yang didukung pusat dapat menggali potensi ekonomi lain, selain yang telah berkembang selama ini yaitu tambang dan perkebunan. (nt/beritasampit.co.id)