Ini Dia 10 Komitmen HMI untuk Umat dan Bangsa

    JAKARTA – Dari kegiatan silaturahmi nasional Pimpinan HMI se Indonesia yaitu Rapat Pimpinan Cabang dan Badko HMI se Indonesia yang diselenggarakan di Graha Insan Cita (GIC) Depok, pada Minggu (12/2/2017), telah menghasilkan 10 Butir Komitmen HMI untuk Umat dan Bangsa.

    Adapun komitmen tersebut antara lain :
    1. Menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan segala keanekaragaman Suku, Budaya dan Agama.

    2. Menegakkan dan menyebarkan agama islam dengan sepenuh-penuhnya berdasarkan Al-Quran dan Hadist. Menjadi garda terdepan dalam menjaga wibawa dan kehormatan alim ulama sebagai pemimpin tertinggi umat Islam.

    3. Menegakkan hukum yang berkeadilan dan menolak pelaksanaan hukum yang diskriminatif terhadap masyarakat Indonesia.

    4. Melindungi pemanfaatan SDA Indonesia dan menolak segala bentuk eksploitasi yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

    5. Membangun SDM yang berakhlakul karimah, kompetitif dan berdaya saing global.

    6. Membangun sistem perekonomian yang berpihak terhadap seluruh rakyat Indonesia.

    7. Mengembangkan industri dalam negeri, berupaya mewujudkan Indonesia sebagai Lumbung Energi dan Lumbung Pangan Dunia, serta menolak masuknya imigran asing yang dapat mengancam kesempatan kerja rakyat Indonesia.

    8. Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berkeadilan, menolak liberalisasi, dan Politik Dinasti.

    9. Menolak berkembangnya paham komunis di Indonesia yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    10. Memerangi peredaran dan penggunaan Narkoba yang dapat mengancam masa depan generasi muda Indonesia.

    Sementara setelah sukses menyelenggarakan rangkaian Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 70, ditandai dengan malam puncak Dies Natalis HMI di Smesco Convention Hall Jakarta Selatan, Senin (13/2/2017) malam, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir melalui Kabid PAO PB HMI Hari Azwar mengatakan bahwa hasil maklumat tersebut berdasarkan hasil dari Silaturahmi Nasional Pimpinan HMI se-Indonesia. “Dengan melihat kondisi hari ini tentang keumatan dan kebangsaan yang mana ini adalah komitmen awal berdirinya HMI pada tanggal 5 Februari 1947. Tentunya komitmen HMI harus ditegakan dan dijalsnkan,” ungkapnya.(hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)