Hari Pencoblosan Guyur Hujan, Masyarakat Masih Sedikit Ke TPS

    ​PANGKALAN BUN – Hari ini, rabu (15/2/2017) saatnya memilih calon Pemimpin Daerah di Pilkada serentak telah digelar, salah satunya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Namun, yang menjadi kendala di hari pencoblosan ini, hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalan Bun sejak subuh tadi membuat masyarakat masih sedikit datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka.

    Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 RT 6 dan 8, Supian mengatakan, sampai pukul 10.30 wib para pemilih masih banyak yang belum berdatangan untuk menggunakan hak suaranya, padahal di TPS tersebut jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 223 pemilih.

    “Jumlah hak pilih yang tercatat 223 pemilih dan undangan yang di kembalikan 27 pemilih karena tidak ada orangnya, sementara yang nyoblos baru 35 orang sampi jam 10.30 wib ini,” ungkap Supian.

    Sementara itu, pantauan di TPS 23 Jalan GM Arsyad Kelurahan Baru jumlah DPT tercatat sekitar 301 pemilih. Namun yang baru menggunakan hak pilihnya sebanyak 125 pemilih. (man/nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)